Weekend seru & murah di Cirata

Indonesia memang negara yang Nice banget. Disini terdapat bermacam-macam tempat wisata, dari mulai pantai, air terjun, gunung, danau, waduk dan masih banyak lagi. Karena saya suka alam jadi saya mau share tentang tempat wisata yang ada di kawasan Purwakarta. Di kawasan saya yang terkenal itu adalah Cipancar, Waduk Jatiliuhur, Situ Wanayasa, Gunung Parang, Waduk Cirata dan masih banyak lagi. Karena saya tinggal di Plered saya mau share tentang Cirata aja. Coz paling deket and paling sering dikunjungi sih….Cirata terletak di wilayah Plered Kabupaten Purwakarta. Kalo dari Purwakarta naik kendaraan sekitar 1 1/2 jam. Itu kalo lancar tapi kalau lagi  macet bisa lebih. Cirata digunakan sebagai PLTA di wilayah Purwakarta selain Waduk Jatiluhur. Di Cirata terdapat PJB. tempat ini selalu ramai buat maen-maen doank, mojok, bahkan kadang-kadang dijadiin arena balapan motor.Kalo misalnya ga ada polisi yang jaga tapi kalau ketahuan ramai banget tuh dikejar-kejar polisi. Tapi saya ma temen-temen pergi kesana buat refreshing aja dari Senin sampai Sabtu belajar di Sekolah jadi hari Minggu-nya pergi kesana lumayan lah seru selain bisa ngeliatin airnya yang nice. Selain pemandangannya juga ga kalah nice disana tuh gratis ! G bayar apa pun kecuali kalau mau jajan ya harus beli he…he…he… Disana juga ada tempat makan ( Ngeliwet ) bisa di Buangan ( tempat khusus makan Liwet ) Disitu kita cuma pesen aja sama pemiliknya mau ama ikan apa, yang paling enak si Ikan gurame bakar. Kalo makan disana murah banget punya uang 30rb aja bisa makan nasi liwet sepuasnya bareng-bareng. Itu si kalo pake ikan Nila. ( Bisa patungan ) He…he…he…

senja yg indah...
senja yg indah...
Indah bukan ?
Indah bukan ?

Tapi kalo mau yang gratis juga bisa ! Tinggal pilih tempat aja misalnya mau di sisi airnya. Terus masak sendiri deh disana ! Udah masak langsung makan kalo itu sih enaknya ma keluarga. Tapi kemarin saya gak ngeliwet saya cuma naik pohon-pohon yang ada disana and ngambil beberapa gambar.  Sibuk ngeliatin orang pacaran jadi ga seru deh… Ya udah daripada ganggu mereka jadi pindah tempat ke jembatan-nya disana juga pemandangannya sweet…

sweet mount
sweet mount
hmmm....
hmmm....
Cirata lagi
Cirata lagi

2 respons untuk ‘Weekend seru & murah di Cirata

  1. udah gak asing lagi bwt gw tentang cirata.. coz… rumah gw mang deket situ.. jadi iap hari minggu gw maen kesana…… indah….. bgt tempatnya… seru deh wat liburan

Tinggalkan komentar